Selasa, 17 September 2019

Khasiat Buah Markisa untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh


Markisa merupakan buah yang banyak kita jumpai di wilayah tropis seperti di Indonesia. Tanamannya gampang sekali tumbuh dengan type batang menjalar. Buah markisa ada beberapa jenis, dua paling populer salah satunya ialah markisa kuning serta markisa merah. Buah ini umumnya dibudidayakan dipekarangan atau halaman rumah untuk jadikan hiasan. Daya tumbuh serta regenerasinya juga benar-benar baik, sebab dari bijinya juga bisa tumbuh bibit baru. 

Lalu apa kandungan buah markisa? Bila kita lihat dari rasa-rasanya yang asam manis, tentunya markisa memiliki kandungan banyak vitamin c. Vitamin C ini benar-benar bermanfaat untuk tingkatkan ketahanan tubuh dan mencegah sariawan. Diluar itu, markisa memiliki kandungan anti-oksidan yang dapat melawan beberapa penyakit seperti kanker. Markisa memiliki kandungan betakaroten serta zat besi. Kandungan ini bermanfaat untuk perubahan tulang serta gigi, perbaikan jaringan, kurangi efek artritis, penyakit Crohn, penyakit Parkinson, serta stres. Kandungan seratnya juga lumayan tinggi, yakni 100 g Amrkisa memiliki kandungan serat 10.4 g atau 27%. 

Berdasar rasa serta khasiatnya itu, karena itu sekarang ada beberapa jenis olahan markisa. Dari bagian pangan, markisa banyak dimanfaatkan jadi sari minyman (syirup) serta manisan. Oleh karenanya markisa baik untuk kesehatan kulit, karena itu banyak juga dibuat beberapa produk kecantikan dengan ekstrak markisa jadi bahan dasarnya. Konsumsi markisa dengan teratur, nyatanya baik untuk Anda yang sedang dalam waktu diet.

Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search